Bahaya Konsumsi Teh Berlebih

Sesuatu yang dikonsumsi berlebihan itu tentunya tidak baik bagi tubuh kita. Begitu pula halnya dengan mengkonsumsi teh. Secangkir teh mungkin memang memberikan manfaat buat tubuh kita, tapi bagaimana bila terlalu banyak? Apakah akan menimbulkan bagi tubuh kita juga? Berikut akan saya jelaskan resiko mengkonsumsi teh secara berlebihan. Teh yang kita kenal tentunya memang memiliki rasa yang khas, selain menyegarkan saat diminum, teh juga mampu memberikan ketenangan bagi tubuh. Tapi, bila jumlah asupan teh yang kita minum sebaiknya tidak lebih dari 3 cangkir sehari. Karena ditakutkan zat yang terkandung dalam teh mampu menjadi racun bagi tubuh kita sendiri.

Seorang wanita di Amerika harus merelakan kerapuhan terjadi pada tulang panggulnya. Hal tersebut diakibatkan oleh kebiasaannya mengkonsumsi teh dengan jumlah besar setiap harinya. Dia mengaku senang mengkonsumsi teh, karena efek menenangkan yang ditimbulkan. Tetapi, dia tidak pernah menduga bahwa teh mampu merusak kesehatan tubuhnya kelak. Tidak hanya mampu merapuhkan kondisi tulang, teh ternyata juga mampu membentuk karies pada gigi Anda. Sehingga membuat kondisi gigi semakin tidak sehat dari hari ke hari.

Jadi, konsumsilah teh secara bijak. Jangan terlalu bergantung dengan teh, karena ternyata teh juga mengandung kafein seperti halnya kopi yang mampu memberikan efek insomnia pada tubuh kita. Kalau Anda memang ingin mendapatkan kualitas tidur yang baik, maka hindari mengkonsumsi teh menjelang tidur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Banyak Kandungan Teh Untuk Kesehatan

Tekanan Darah Normal Dengan Cara Alami

Cara Menentukan Harga Kalung Emas