Cara Mudah Pinjam Uang Tanpa Jaminan Secara Online di Mykredit

Di zaman yang telah serba digital ini, segala sesuatu sudah sangat mudah diakses menggunakan internet. Bahkan dulunya yang hanya bisa dilakukan secara konvensional, sekarang dilakukan secara online dan telah berkembang dengan sangat pesat. Salah satu contohnya ialah dengan munculnya pinjaman online cepat.

Apa itu pinjaman online? Jika dulu Anda hanya mengenal bank sebagai sarana menabung dan meminjam meminjam, maka kini telah terdapat berbagai situs atau perusahaan yang meminjamkan uang secara online.

Sama halnya dengan bank konvensional yang mengharuskan menggunakan syarat dalam peminjaman, situs pinjaman online cepat juga menggunakan persyaratan bila seseorang ingin melakukan pinjaman.

Namun bedanya jika bank konvensional dilakukan menggunakan interaksi atau bertemu langsung dengan calon peminjam, namun dengan pinjaman online cepat  sepenuhnya dilakukan secara online, mulai dari interaksi, pengajuan pinjaman, serta pengajuan syarat.

Meski terbilang cukup mudah dan simpel, namun pinjaman online cepat ini bak pisau bermata dua. Bagaimana tidak, jika Anda tak berhati-jati dalam mencari situs yang tepat, maka bisa saja Anda bisa terbelit hutang yang tak berujung karena prosesnya kurang hati-hati. Sebab sama halnya dengan proses pinjaman konvensional, pinjaman online juga berpeluang memunculkan rentenir.

Satu hal yang wajib diwaspadai ketika melakukan pinjaman online cepat adalah rentenir online, yakni dengan berhati-hati terhadap tawaran pinjaman online cepat yang memiliki bunga tinggi, bahkan sangat jauh di atas bunga pinjaman dari bank. Dengan tanpanya kecermatan dalam memilih pinjaman online cepat, memang berpeluang terkena rentenir online.

Hal tersebut biasanya dengan iming-iming dana cepat cair tanpa jaminan. Dengan demikian, salah satu cara memilih pinjaman online adalah dengan mengetahui cara kerjanya.

simulasi meminjam uang


Nah, salah satu ciri utama rentenir online yakni situs yang menyediakan pinjaman atau uang di atas kewajaran. Sedangkan bunga pinjaman tanpa agunan yang berlaku di pasaran ini adalah dengan kisaran 1-3 persen dari total pinjaman per bulannya. Dimana tingkat bunga pinjaman tanpa agunan tersebut yang telah disediakan oleh lembaga keuangan resmi.

Sementara itu, rentenir online atau lintah darat, biasanya akan menghitung bunga per jam. Bahkan hitungan bunganya juga berbunga jika tidak dibayarkan tepat waktu. Hal tersebutlah yang akan membuat ada terjerat dengan rentenir dan tak bisa lepas dengan mudah.

Lalu bagaimana agar pinjaman online cepat yang Anda dapatkan terpercaya dan aman? Kenali terlebih dahulu ciri-ciri rentenir online. Adapun ciri-cirinya yaitu:

1. Memiliki Bunga Pinjaman yang Sangat Mahal

Seperti yang telah dijelaskan ciri utama rentenir online adalah yang memiliki bunga pinjaman tinggi atau diluar batas kewajaran. Contohnya 1 persen per hari, atau bahkan 1 persen per 12 jam. Dimana pinjaman online cepat tersebut berani memasang bunga tinggi tersebut dengan menggunakan iming-iming cepat cair tanpa jaminan sama sekali.

2. Persyaratan Sangat Mudah dan Cepat Cair

Pinjaman online cepat yang terindikasi rentenir online, adalah situs pinjaman yang hanya menggunakan persyaratan sangat mudah. Bila meminjam pada bank konvensional harus menggunakan persyaratan yang ketat seperti perlu menggunakan histori kredit hingga syarat agunan, maka pada pinjaman yang berbau rentenir hanya menggunakan fotocopy identitas atau foto pribadi saja, sudah bisa mencairkan dana.

Bahkan dana yang dicairkan bisa dalam waktu yang sangat cepat misalnya hitungan hari bahkan hitungan jam saja.

3. Aturan Bunga Dibuat Semaunya

Inilah yang merupakan ciri rentenir online, dimana bunga yang dilakukan sesukanya. Misalnya ketika si peminjam tak bisa membayar atau menunggak 2 bulan, maka bunganya akan berbunga lagi, bisa menjadi 1 kali lipat, 3 kali lipat atau lebih. Bahkan semakin lama menunda pembayaran, maka bunga akan menjadi semakin besar, bahkan bunga pinjaman bisa melebihi total pinjaman sendiri.

4. Jika Kredit Macet, Akan Ditawarkan Hutang Baru

Ciri pinjaman online cepat yang terindikasi sebagai rentenir online, yakni apabila si peminjam macet melakukan pembayaran atau bahkan bunga menumpuk hingga sangat banyak, maka akan ditawari untuk melakukan pinjaman baru untuk menutup pinjaman yang lama.

Dalam hal ini maka proses gali lobang tutup lobang akan terjadi, hingga peminjam tak menemukan jalan keluar, bahkan si peminjam akan terjerat hingga hutangnya menjadi bertumpuk sangat banyak.

5. Menggunakan Cara Kasar Dalam Menagih

Meski merupakan pinjaman online, jika pembayaran hutang mulai terhambat, bisa saja pinjaman online cepat akan melakukan tindakan keras ketika menagih pembayaran. Hal ini bisa saja rentenir online menggunakan jasa debt collector agar si peminjam merasa takut jika tak membayar sesuai kesepakatan waktu.

Bank konvensional sendiri memang banyak yang menggunakan debt collector untuk menagih hutang, namun kebanyakan dari mereka menggunakan aturan penagihan yang telah ditetapkan. Sedangkan pada pinjaman online, karena bunga pinjaman tak sesuai regulator, maka cara penagihan pun tidak dilakukan secara regulator seperti pada bank konvensional.

Bagaimana, sangat menakutkan bukan rentenir online tersebut? Lalu bagaimana agar mendapatkan pinjaman online cepat dan terpercaya yang terbebas dari rentenir online?

Dengan banyaknya cabang yang ada di seluruh negara di Dunia, maka sudah jelas myKredit merupakan situs yang terpercaya. Bayangkan saja jika tak terpercaya, tentunya myKredit tak bisa bereksistensi di seluruh negara bukan?

Mengapa harus memilih myKredit? Sebagai layanan keuangan mikro dan terpercaya, myKredit menyediakan pilihan pinjaman yang fleksibel, sehingga Anda bisa memilih kapan pembayaran akan dilakukan atau sesuai kebutuhan.

Selain itu proses peminjamannya pun sangat mudah dan simpel, yakni hanya buka situs myKredit, kemudian isi data yang sesuai. Setelah mengisi data diri dan memenuhi segara persyaratan, maka myKredit akan mengecek data apakah sudah valid atau belum. Dan jika data telah valid maka dana akan cair langsung ke rekening Anda. Sangat mudah bukan.

Apakah ada yang ditakuti dari myKredit? Berbeda dengan situs pinjaman online cepat lainnya, myKredit ini sangat menjamin keamanan peminjam. Sehingga meski dana yang dicairkan sangat cepat, dan persyaratan sangat mudah, namun bunga yang diterapkan masih wajar dan sesuai dengan aturan yang bunga pinjaman tanpa agunan yang berlaku di pasaran.

Memilih bank konvensional atau situ pinjaman online tergantung pada kebutuhan Anda. Namun pinjaman online memang lebih unggul karena proses yang dilakukan sangat cepat dna persyaratan juga sangat mudah.

Terlepas dari hal tersebut, bagi Anda yang ingin menggunakan pinjaman online sebagai solusi Anda ketika membutuhkan uang cepat, maka pastikan memilih pinjaman online cepat dan terpercaya, dan solusi yang tepat adalah myKredit.

Namun tentunya Anda harus bersabar karena layanan pinjaman dari mykredit saat ini masih belum bisa karena Kami masih mengurus legalitas dan sebagainya di Indonesia. Semoga dalam waktu dekat layanan pinjaman dari myKredit segera diluncurkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Banyak Kandungan Teh Untuk Kesehatan

Tekanan Darah Normal Dengan Cara Alami

Cara Menentukan Harga Kalung Emas